Berharap Bantuan Adidas, MU Siap Bajak Bale

Penyerang Real Madrid Gareth Bale merayakan gol ke gawang Manchester CIty
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Setelah memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan Paul Pogba dari Juventus, Manchester United siap kembali melakukan pembelian pemain bintang. Target berikutnya adalah bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Uang dalam jumlah besar akan digelontorkan MU. Dilansir The Sun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah menyiapkan dana sebesar £100 juta, atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Dalam rencana ini, MU berada dalam kondisi yang menguntungkan dari segi posibilitas. Sebab, baik MU dan Bale, sama-sama disponsori oleh brand terkenal asal Jerman, Adidas.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Keuntungan semacam itu terbukti ampuh, saat MU merekrut Pogba. Salah satunya, Adidas secara khusus memberikan materi promosi istimewa kepada sang pemain, untuk keperluan bisnis.

Nilai transfer fantastis memang bukan jadi masalah untuk Setan Merah (julukan MU). Hal ini, karena MU disokong oleh 71 brand sponsor, baik di tingkat regional mau pun tingkat global. Pendapatan klub per tahun mencapai angka Rp8,1 triliun.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

Sedangkan untuk Adidas, nilai kerja sama mereka menyentuh angka £750 juta dengan durasi 10 tahun. Angka tersebut menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola.

Wacana ini bukan untuk dalam waktu dekat. Karena, rencana ini akan dilakukan klub asuhan Jose Mourinho musim depan.

Bale memang sudah lama dikaitkan akan hengkang menuju Old Trafford, sejak masih berseragam Tottenham Hotspur. Dan, saat rezim David Moyes, dia pernah ditawar sebesar £60 juta, namun Bale lebih memilih untuk gabung ke Madrid dengan harga £86 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya