Tanpa Ronaldo di Dua Laga, Mampukah Portugal?

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Ujian berat akan dilakoni Portugal dalam dua laga internasional mendatang. Juara Piala Eropa 2016 ini belum bisa diperkuat sang kapten, Cristiano Ronaldo, yang mengalami cedera.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Ronaldo mengalami cedera lutut saat membela Portugal menghadapi Prancis di final Piala Eropa. Pemain Terbaik Eropa 2016 ini mengalami bentrokan dengan gelandang Prancis, Dimitri Payet. Hingga kini, CR7 masih berjuang untuk memulihkan cederanya.

Portugal akan menjamu Gibraltar di laga persahabatan di Estádio do Bessa, Porto, 1 September 2016. Lima hari kemudian, tim besutan Fernando Santos memulai langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B dengan menghadapi tuan rumah Swiss di St Jakob Park.

Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Meski demikian, gelandang Portugal, Andre Gomes tetap yakin Seleccao das Quinas mampu mengatasi absennya Ronaldo. Pemain yang ada saat ini, siap memberikan yang terbaik.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting, yang selalu siap bermain dan merupakan contoh yang bagus untuk semua orang. Kami tahu bagaimana membuat tim yang kuat. Pelatih mempercayai semua orang," kata Gomes pada O Jogo.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Israel Terkapar, Jerman Dipermalukan Belgia

Dalam kesempatan yang sama, Gomes berbicara mengenai keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Pemain yang baru bergabung dengan Barcelona ini tampil 5 kali saat Portugal keluar sebagai juara.

"Tentu saja, beberapa hal menjadi lebih baik. Saya bangga bisa bilang bahwa saya adalah juara Eropa. Ini merupakan musim panas yang bahagia untuk saya. Saya juga senang dengan situasi di klub saya," tutur pemain 23 tahun ini.

Timnas Belanda rayakan gol Wout Weghorst

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Timnas Belanda memastikan tiket ke putaran final EURO 2024. Dengan demikian, sudah ada 16 tim dari total kuota 24 tim yang memastikan tiket ke Jerman.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2023