4 Fakta Jarang Terungkap Gabigol, Striker Anyar Inter Milan

Striker anyar Inter Milan, Gabriel Barbosa atau Gabigol
Sumber :
  • www.inter.it

VIVA.co.id – Inter Milan resmi mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. La Beneamata menggaet Gabigol dari Santos dengan nilai transfer €28 juta atau setara Rp414,97 miliar.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Pemilik nama lengkap Gabriel Barbosa Almeida ini menandatangani kontrak lima tahun dengan Inter. Sebelumnya, pemain 20 tahun ini juga sempat diincar Chelsea, Manchester United, dan Juventus.

(Baca juga: Tepat di Hari Ultah, Gabigol Resmi Berkostum Inter Milan)

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Meski baru berusia 20 tahun, Gabigol diyakini memiliki talenta yang luar biasa. Apalagi, dia baru saja mengantarkan Brasil merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ada beberapa fakta menarik Gabigol yang jarang diketahui publik. Berikut 4 fakta jarang terungkap Gabigol, seperti dilansir msn.com:

Manchester City Ikut Berburu Lautaro Martinez

1. Debut di usia 16 tahun
Gabigol sudah menunjukkan bakat yang luar biasa di usia yang sangat muda. Pada 26 Mei 2013, dia melakoni debut di Liga Brasil bersama Santos, saat bermain imbang 0-0 dengan Flamengo. Ketika itu, Gabigol baru berusia 16 tahun.

2. Memukau di game Football Manager
Nama Gabigol memang baru muncul di dunia sepakbola baru-baru ini. Namun, ternyata dia sudah lebih dulu bersinar di game Football Manager. Selama bertahun-tahun, dia sudah menjadi permata dalam permainan ini. Gamer bisa membeli Gabigol di usia yang masih sangat muda, dan akhirnya menjadi pemain terbaik di dunia.

3. Pencatat sejarah
Dalam usia yang masih sangat muda, dia sudah masuk dalam buku sejarah Santos. Dia sukses mencetak gol ke-12 ribu klub asal Brasil tersebut. Hal itu terjadi Santos menggasak Botafogo-SP 5-1, 1 Februari 2014. Gabigol menyumbangkan dua gol dalam laga tersebut,

4. Debut internasional di usia yang sangat muda
Gabigol kali pertama dipanggil timnas senior Brasil, 26 Maret 2016 menggantikan Neymar yang terkena akumulasi kartu. Namun, dia hanya duduk di bangku cdangan saat Brasil bermain imbang 2-2 dengan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Gabigol baru melakoni debut pada 29 Mei 2016, saat menggantikan posisi Jonas diu laga persahabatan melawan Panama. Usianya masih 19 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya