Mantan Bomber Pelita Jaya Jakarta Siap Melatih Valencia

Legenda timnas Argentina, Mario Kempes.
Sumber :
  • espn

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Argentina, Mario Kempes rupanya sangat tidak nyaman dengan kondisi yang tengah dialami oleh mantan klubnya, Valencia. Salah satu tim papan atas La Liga Spanyol tersebut, kini harus terpuruk di dasar klasemen musim ini.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Sebagai mantan pemain yang pernah dibesarkan oleh klub berjuluk "Kelelawar Mestalla" itu, Kempes bahkan berniat untuk dapat membesut tim tersebut. Hal ini terkait kembali gagalnya Valencia memetik kemenangan dalam laga terakhirnya kontra Athletic Bilbao dan takluk 1-2.

Pria yang pernah merumput di klub Pelita Jaya Jakarta pada tahun 1993-1994 itu pun cukup yakin bahwa ia akan sanggup membawa klub pemilik enam gelar La Liga ini keluar dari krisis yang dialaminya saat ini.

Heboh Mesut Oezil, Ini 5 Bintang Dunia yang Merumput di Indonesia

"Ini sangat mengkhawatirkan dengan apa yang terjadi dengan Valencia. Tanpa sangkut dengan proyek atau urusan lainnya, apa yang kita lihat ini adalah murni kegagalan mengelola tim sepakbola," ujar Kempes, yang dimuat dalam Twitter ESPN.

"Dalam menanggapi orang-orang yang meminta saya untuk menjadi Pelatih Valencia, saya akan mencoba untuk bisa mengambil peran dari semua keinginan itu, asalkan mereka meminta saya," tegas bomber yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1978.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Sepanjang kariernya bersama Valencia, Kempes tercatat telah melakoni 184 pertandingan dengan 116 torehan gol pada era 1976 hingga 1984.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022