Mourinho Kembalikan Harga Diri MU di Hadapan Leicester

Jose Mourinho dan Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester United catatkan kemenangan telak 4-1 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League semalam. Jose Mourinho pun puas bisa kembali menundukkan sang juara kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Setelah berhasil menang di laga Community Shield awal musim kemarin, Mourinho kembali memimpin MU merebut kemenangan kali ini di Old Trafford lewat gol Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

"Tadi adalah penampilan yang sangat bagus. Lebih sulit untuk meraih kemenangan dengan cara nyaman seperti tadi. Sudah jelas di paruh kedua tak ada yang mengharapkan lebih banyak gol dan menang 8-0, semua soal kontrol pertandingan," ujar Mourinho, kepada Sky Sports.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kemenangan ini bagai pelipur lara bagi tim sekelas MU. Bagaimana tidak, musim lalu mereka sama sekali tak berdaya tiap hadapi Leicester. Dua pertandingan, tak ada kemenangan sekali pun. Kini, mereka sukses membalasnya.

Menurut Mou, MU untuk pertama kalinya memulai pertandingan dengan baik. Biasanya, penampilan "Setan Merah" selalu lebih baik saat laga memasuki paruh kedua.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Hari ini kami memiliki intensitas, kami memiliki pergerakan bagus, kami dinamis, dan kami bertahan dengan kuat melawan sebuah tim yang mudah dianalisa tetapi sulit untuk dihadapi," tutur pria Portugal tersebut.

"Bisa kembali ke kandang dan mengalahkan sang juara adalah hal bagus. Musim lalu kami tak bisa mengalahkan mereka dan musim ini kami sudah mengalahkan mereka dua kali," lanjut Mourinho.

Ditanya apakah MU menang berkat penampilan individu atau secara tim, Mourinho kembali memuji kinerja seluruh pemainnya yang tampil di Old Trafford. Termasuk Zlatan Ibrahimovic yang gagal mencetak gol atau memberi andil dalam empat gol MU.

"Saya pikir tim bermain sangat baik. Kami mencetak empat gol tapi tak ada oleh penyerang tapi saya pikir sang penyerang bermain fenomenal. Saya pikir Ibrahimovic bermain fantastis dengan caranya mengawali serangan tim ini. Saya lebih memilih tim saya bermain secara baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya