Dortmund Berharap Kuning Jadi Warna Sial Madrid

Para pemain Borussia Dortmund dengan seragam kuning.
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA.co.id – Borussia Dortmund bakal berusaha menambah catatan buruk Real Madrid, berkaitan dengan warna kuning. Mereka bahkan berharap, kuning bisa benar-benar jadi warna sial Real Madrid dan Zinedine Zidane.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dilansir dari Sports Mail, Selasa 27 September 2016, kuning adalah warna yang dikenakan Villarreal saat menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Las Palmas juga mengenakan warna kuning, ketika mereka membungkam Los Blancos akhir pekan lalu.

Rabu dini hari 28 September 2016, Dortmund yang bakal jadi tim ketiga dengan warna kuning, yang membuat Madrid kecewa dalam sepekan terakhir. Apalagi ditambah fakta, Madrid akan bermain pada kota di mana mereka tak pernah meraih kemenangan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Madrid telah lima kali bermain di kandang Dortmund, dan kalah dalam tiga pertemuan terakhir  dengan skor 0-2, 1-4, dan 1-2. Sebelumnya adalah dua hasil imbang 1-1 dan 0-0. Dortmund tidak mau Madrid memperbaiki catatan buruk mereka di Signal Iduna Park, pada kunjungan keenam mereka.

Skuat Thomas Tuchel pun dalam atmosfer positf, dengan kemenangan besar pada empat laga terakhir di semua kompetisi. Mereka menang 6-0 dari Legia Warsaw di Liga Champions, serta 6-0 atas Darmstadt, 5-1 dari Wolfsburg, dan Freiburg 3-1 di Bundesliga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Total 20 gol dicetak dalam empat pertandingan, tanpa sekali pun kebobolan. Hanya Barcelona dan Manchester City, yang bisa mencetak lebih banyak gol dari lima liga top Eropa. Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang sedang dalam performa terbaiknya, dengan mencetak enam gol dari lima pertandingan.

Selain ketajaman dalam mencetak gol, Dortmund juga punya catatan impresif dalam penguasaan bola, dengan rata-rata 67,84 persen. Mereka hanya kalah dari Bayern Munich dengan rata-rata penguasaan bola 70,93 persen musim ini.

Terkait dengan sial, Madrid yang sudah 11 kali juara Liga Champions, punya catatan buruk dengan hanya bisa empat kali menang, dari 30 pertandingan yang dijalani di Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya