Blunder Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Totti dari FIFA

Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – 27 September kemarin, legenda hidup AS Roma, Francesco Totti merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Ucapan selamat ulang tahun banyak datang dari mereka, baik dari dunia sepakbola atau luar sepakbola.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Tokoh-tokoh top dunia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Totti dengan berbagai cara. Lionel Messi, bersama atlet tenis, Rafael Nadal dan manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, sebagian kecil orang yang menyampaikan selamat.

Namun, dari sekian banyak ucapan untuk Totti, ada sebuah blunder atau kesalahan. Ucapan tersebut datang dari akun Twitter resmi berbahasa Prancis Federasi Sepakbola Dunia, FIFA.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Bukannya menulis "Francesco", akun bernama @fifacom_fr itu menulis nama lengkap Totti dengan "Fernando Totti". "L'erreur est humaine... Si "Fernando Totti" existe, nous le saluons. Toutes nos excuses et surtout Joyeux Anniversaire à Francesco Totti !," tulis akun tersebut, dilansir The Sun.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menyadari kesalahan itu, dengan cepat operator akun tersebut menghapus cuitannya dan memberikan klarifikasi. "Manusia bisa berbuat salah. Jika ada mereka yang bernama Fernando Totti, kami menyampaikan salam hangat dan kami meminta maaf. Selamat ulang tahun Francesco Totti!," bunyi cuitan selanjutnya.

Dalam dunia sepakbola, sosok Totti memang menjadi lambang dari kesetiaan, perjuangan dan kepemimpinan. Tak heran jika banyak orang, bahkan pendukung tim lawan, menaruk rasa hormat yang besar kepada Totti.

Totti memperkuat Roma sejak 25 tahun lalu. Bukti kesetiaannya untuk Roma dibuktikan untuk tidak tergoda pindah ke klub lain, saat Real Madrid coba meminangnya. Dia juga menjadi bagian kesuksesan Roma meraih Scudetto tahun 2001.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya