TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bomber Muda MU Optimistis Bisa Persembahkan Gelar Musim ini

MU nanti malam akan menjamu Stoke City.
Bomber Muda MU Optimistis Bisa Persembahkan Gelar Musim ini
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Marcus Rashford. (Reuters / Lee Smith)

VIVA.co.id – Meski Manchester United mengalami masa sulit beberapa pekan lalu, namun sisi optimistis masih diusung pasukan Jose Mourinho. Salah satunya adalah bomber muda, Marcus Rashford.

Bulan lalu, MU mengalami penurunan performa, setelah dikalahkan rival sekota mereka, Manchester City. Kekalahan tersebut tak mampu direspons dengan positif di dua laga berikutnya, kala bersua Feyenoord di ajang Liga Europa, dan Watford di Premier League.

Dalam sepekan, MU menelan tiga kekalahan beruntun. Keraguan pun muncul soal bagaimana potensi Setan Merah untuk menjadi salah satu kandidat juara Premier League.

Namun, rentetan hasil buruk itu sedikit demi sedikit bisa dijadikan motivasi pasukan Mourinho. Mereka berhasil "membayar" lunas tiga kekalahan, dengan tiga kemenangan atas Northampton di Piala Liga Inggris, Leicester City di Premier League, dan Zorya Luhansk dari Liga Europa.

Rasa optimistis pun muncul di dada Rashford. Penyerang asli didikan MU ini, yakin MU bisa menjadi penantang gelar serius di musim 2016-2017.

"Kami memiliki skuat yang bisa menjadi penantang gelar Premier League dan juga trofi lainnya. Itu lah prioritas kami, mengingat apa yang telah dialami klub ini selama beberapa tahun terakhir," ujar Rashford kepada The Sun.

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun di 2013, MU memasuki masa transisi yang hingga kini masih berlangsung. Dari dua manajer sebelumnya, David Moyes dan Louis Van Gaal, dinilai belum mampu membawa klub ke jalan yang stabil untuk menjadi tim yang menakutkan.

Di bawah asuhan Mourinho, Rashdord sadar, kini dia menjadi bagian dari transisi tim. "Ketika masa transisi dimulai, saya masih bermain untuk MU U-15. Tapi kini, saya menjadi bagian dari transisi dan berusaha memfokuskan pikiran saya. Saya yakin. skuat kami memiliki kapabilitas untuk gelar juara," ucap Rashford.

Nanti malam, klub berjuluk The Red Devils tersebut akan memainkan laga di pekan ketujuh Premier League, menjamu Stoke City, pukul 18.00 WIB. MU kini menjadi penghuni peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan poin 12. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP