TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Janji Calon Ketum PSSI, Pemain Bola Tak Boleh Miskin

Moeldoko memaparkan visinya dalam debat calon Ketum PSSI.
Janji Calon Ketum PSSI, Pemain Bola Tak Boleh Miskin
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko. (Istimewa)

VIVA.co.id – Calon Ketua Umum PSSI beradu visi dan misi dalam acara debat yang digelar oleh PSSI Pers di SCTV Tower, Selasa 4 Oktober 2016. Para calon ketua umum tersebut memiliki misi yang ingin menyejahterakan pemain sepakbola dan tata kelola organisasi yang baik. 

Salah satu calon tersebut adalah Jenderal (purn) Moeldoko yang mengatakan ingin membangun organisasi PSSI modern dan memiliki prestasi yang tinggi. Moeldoko menambahkan, ia juga ingin pemain sepakbola harus sejahtera. 

"Saya tidak ingin ada lagi pemain sepakbola yang miskin. Kemudian membangun struktur kompetisi dengan baik, dan konsisten karena belum menyentuh semua," kata Moeldoko. 

Moeldoko menjelaskan, juga ingin memperbaiki kualitias sumber daya manusia (SDM) seperti pemain muda dan wasit. Mantan Panglima TNI tersebut juga ingin memperbaiki pelatih dengan menggelar coaching clinic bertaraf internasional.

"Saya ingin logistik yang mandiri dan sejahtera. Kemudian saya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah dalam membangun struktur," jelas Moeldoko.

Pemilihan Ketua Umum PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016 di Makassar. Sembilan calon akan bersaing untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Kemudian 17 orang bersaing menjadi wakil ketua umum dan 57 orang bersaing untuk menduduki Komite Eksekutif.

Selain Moeldoko, terdapat delapan calon lain yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI yaitu Edy Rahmayadi, Djohar Arifin Husin, Edy Rumpoko, Tony Apriliani, Sarman El Hakim, Bernhard Limbong, Erwin Aksa, dan Kurniawan Dwi Yulianto. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP