Lawan Spanyol, Italia Ingin Ulangi Memori Manis Piala Eropa

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • Twitter/@Azzurri

VIVA.co.id – Partai seru akan berlangsung di Kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa Grup G, Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB). Dua tim raksasa, Italia dan Spanyol bakal bentrok di Juventus Stadium.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Empat bulan lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri sukses menekuk La Furia Roja yang berstatus juara bertahan, dengan skor 2-0 di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis.

"Ketika saya berpikir mengenai Paris, saya bersemangat. Memori tersebut memompa semangat saya, karena kami mampu mengalahkan tim terbaik di dunia. Meski saat itu, mereka tidak dalam kondisi fisik terbaik," kata bek Italia, Leonardo Bonucci seperti dilansir Soccerway.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Saya berharap, bisa menularkan perasaan ini kepada rekan setim dan semua pemain yang berada di Paris saat itu, akan merasakan hal yang sama. Jika seperti itu, saya rasa kami bisa datang ke lapangan dengan kesadaran, kerendahan hati, dan keinginan yang tepat," lanjut bek Juventus ini.

Meskipun demikian, Bonucci sadar, kali ini takkan mudah untuk menaklukkan Spanyol. Dengan ditukangi pelatih anyar, Julen Lopetegui, Spanyol memiliki kondisi mental dan fisik yang berbeda dibandingkan di Piala Eropa lalu.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Mereka akan bersemangat untuk membayar kekalahan di Piala Eropa. Maka, kami perlu menunjukkan lebih baik dibandingkan yang kami tunjukkan di Israel (menang 3-1), karena kami bermain melawan salah satu tim nasional terbaik di dunia," ucap Bonucci. (asp)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024