TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Blunder Ter Stegen Dimaklumi Legenda Barcelona

Kekalahan Barcelona diwarnai blunder.
Blunder Ter Stegen Dimaklumi Legenda Barcelona
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (REUTERS/Tony Gentile)

VIVA.co.id – Jornada ke tujuh La Liga, menjadi pekan yang apes bagi klub raksasa La Liga, Barcelona. Mereka dipaksa pulang tanpa angka di markas Celta Vigo, Estadio de Balaidos, Senin dini hari kemarin.

Tak hanya kehilangan poin, kekalahan klub asal Catalan ini juga disebabkan oleh kesalahan yang dibuat penjaga gawang mereka, Marc-Andre Ter Stegen di menit 77 yang mengakibatkan gawangnya kebobolan keempat kalinya di laga tersebut. Kesalahan eks kiper Borussia Moenchengladbach ini membuat Pablo Fernandez dengan mudah mengoyak jala gawang Barcelona.

Namun, blunder konyol Ter Stegen bisa dimaklumi legenda klub, Carles Puyol. Pria yang sudah memainkan 500 laga untuk Barcelona tersebut tetap percaya kapasitas Ter Stegen sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

"Bagi saya, Ter Stegen salah satu kiper terbaik dunia. Dia tetap mendapat dukungan penuh dari saya," kata Puyol kepada Marca, dikutip Four Four Two.

"Memang, ketika seorang kiper melakukan kesalahan, itu berarti hal buruk datang, karena dia yang terdekat dengan gawang. Dia hanya perlu melanjutkan permainan dengan kepercayaan diri yang sama. Itu bukan masalah besar dan seharusnya tak dipermasalahkan," ujarnya.

Hasil minor di pekan ketujuh membuat Barcelona kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 13. Kekalahan dari Celta Vigo ini kekalahan kedua yang dialami El Barca setelah pada September lalu, mereka ditaklukkan Deportivo Alaves di Camp Nou.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP