Miris, Barcelona Banyak Kekurangan saat Tumbangkan Dynamo Kiev

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengakui timnya masih banyak kekurangan meski berhasil menaklukkan Dynamo Kiev pada lanjutan Liga Champions, dini hari tadi. Terutama di lini depan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Barcelona dan Dynamo Kiev bertarung di Olimpiyskiy Stadium. Di partai ini, tim asuhan Sergi Barjuan menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barca dicetak oleh Ansu Fati di menit 70. Hasil ini membuka asa Blaugrana untuk lolos ke babak 16 besar menemani Bayern Munich di Grup E.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pertandingan Dynamo Kiev vs Barcelona.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Kendati mendapatkan hasil positif, tapi Ter Stegen dengan lantang mengakui jika Barca belumlah tampil sempurna. Mereka kesulitan dalam menyelesaikan peluang untuk menambah pundi-pundi golnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kehilangan sosok Lionel Messi dan Luis Suarez sangat berdampak besar terhadap produktivitas Barca. Kehadiran Memphis Depay, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele di lapangan belum bisa menggantikan kedua sosok tersebut.

"Kemenangan ini sangat vital. Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Saya tahu Dynamo memiliki sejumlah peluang dan itu akan selalu terjadi. Secara umum, kami menampilkan performa yang baik dan saya puas," kata kiper asal Jerman dikutip situs resmi UEFA.

Pemain Barcelona merayakan gol Gerard Pique

Photo :
  • fcbarcelona.com

"Hanya saja, saat ini kami kekurangan finisher. Tapi, di babak kedua kami menguasai seluruh lapangan dan itu sangat membantu pergerakan para striker," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ter Stegen juga memuji penampilan lini belakang yang tampil cukup solid meski dapat banyak teror dari Dynamo. Terbukti, mereka bisa mencatatkan clean sheet yang sudah sangat jarang mereka dapatkan sepanjang musim ini.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, tim lawan dengan mudah menciptakan peluang berbahaya ketika menghadapi kami dan sedikit banyak kerap mencetak gol lewat peluang pertamanya," tutur Ter Stegen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya