Hadapi Spanyol, Buffon Minta Italia Lupakan Masa Lalu

Kapten Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Baz Ratner

VIVA.co.id - Italia akan menghadapi Spanyol dalam laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengingatkan rekan setimnya untuk melupakan hasil di pertemuan sebelumnya.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Italia akan menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Jumat 7 Oktober 2016 dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan pertama usai Italia menyingkirkan La Furia Roja dari babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan skor 2-0.

Hasil tersebut tentunya masih menjadi kenangan buruk bagi Spanyol, yang kini dilatih oleh Julen Lopetegui. Namun, Buffon meminta pasukan Gli Azzurri tidak terlena dengan kemenangan tersebut karena semuanya sudah berubah.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Spanyol jelas akan terluka oleh kenangan di pertandingan Euro 2016 itu, dan mereka akan terbakar membalas dendam. Karena mereka ada di era baru, tapi faktanya kami juga begitu," ujar Buffon, dilansir Football-Italia.

"Kemenangan itu tak harus membuat kami merasa sombong. Karena kami perlu menjaga kaki kami kuat di tanah dan mengingat kerendahan hati yang memungkinkan kami memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Spanyol masih memimpin klasemen sementara Grup G dengan perolehan tiga poin. Torehan tersebut sama dengan Italia yang berada di posisi 2, namun Spanyol unggul selisih gol.

Buffon mengakui bila laga ini tidak akan menentukan bagi Italia. Akan tetapi, menurut kiper Juventus ini, kemenangan akan memberikan gambaran bagaimana kondisi timnas Italia saat ini.

"Pendekatan mental untuk menghadapi ujian, memberikan hati dan jiwa kami, adalah apa yang membuat kami menang. Ini tak akan menentukan, jelas, tapi ini dapat membantu kami mengukur status kami saat ini," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya