TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Krisis Real Madrid Disebabkan Kondisi Ronaldo

Ronaldo sempat absen di awal musim karena cedera lutut.
Krisis Real Madrid Disebabkan Kondisi Ronaldo
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (REUTERS/Susana Vera)

VIVA.co.id – Dalam 4 pertandingan terakhir, Real Madrid tak kunjung mampu meraih kemenangan. Di 3 pertandingan La Liga dan 1 Liga Champions, klub berjuluk Los Blancos selalu bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Mantan pelatih Madrid Fabio Capello menilai, keadaan krisis ini tak lepas dari kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo. Usai mengalami cedera lutut, pemain berjuluk CR7 baru mampu mencetak 1 gol.

"Masalah untuk Real Madrid sekarang adalah Cristiano Ronaldo. Dia tidak dalam kondisi fisik yang baik, dan tidak menjadi tidak seimbang karena cedera," ujar Capello seperti dilansir Marca.

Terkait dengan tekanan yang dihadapi Zinedine Zidane saat ini, Capello tak ingin berkomentar negatif. dia menilai juru taktik Los Blancos saat ini mesti diberi waktu tambahan untuk membuktikan kemampuannya meracik strategi.

"Zidane sudah memenangkan Liga Champions, dan anda seharusnya memberi dia waktu jika dia sedang dalam keadaan sulit," jelas pria berusia 70 tahun tersebut.

Meski tidak pernah menang di 3 pertandingan terakhir, namun Madrid masih berada di klasemen papan atas La Liga. Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni, mereka mengoleksi 15 poin.

Raihan tersebut membawa mereka menyamai pencapaian Atletico Madrid yang kini bertengger di posisi puncak. Pada 18 Oktober 2016 mendatang, Madrid berpeluang menggeser Atletico, andai mereka bisa mengalahkan Real Betis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP