Skill Ibrahimovic yang Ditakutkan Bikin Kiper Sengsara

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic masih menjadi salah satu penyerang paling disegeni sampai saat ini. Meski usianya sudah menginjak kepala empat, tapi ketajaman sang bomber tak perlu diragukan.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Meski kerap terkendala cedera, musim ini saja total dia telah mengemas tujuh gol buat Rossoneri.

Berbagai klub pun telah dibela pemain asal Swedia ini. Ibrahimovic pun berhasil memenangkan banyak gelar sepanjang berkarier di lapangan hijau.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Bicara soal Ibrahimovic, pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, memiliki cerita tersendiri. Keduanya diketahui pernah bersama-sama di Juventus pada 2005 dan 2006 silam.

Dan Capello yang memprakarsai Ibahimovic untuk menyeberang dari Ajax Amsterdam ke Juventus. Dia mengaku melihat bakat sang penyerang ketika tampil dalam laga pra musim.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

"Beruntung, kami bermain melawan Ajax dalam laga pra musim dan saya katakan kepada direktur Luciano Moggi serta Antonio Giraudo untuk memboyongnya. Kebetulan Juventus punya hubungan baik dengan agen Mino Raiola," kata Capello.

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Tendangan Mengerikan

Soal kemampuan, Capello sejak awal tidak meragukan sama sekali Ibrahimovic. Dia tahu sang pemain akan terus berkembang, apalagi sudah memiliki dasar yang kuat sebagai mesin gol.

"Dia bermain dengan mengandalkan skill. Lalu paham kalau dia membutuhkan gol,"kata Capello lagi.

"Saya bilang kalau Ibrahimovic punya kaki yang kokoh, namun dia berlatih finishing setiap hari. Dia terus berjuang hingga seperti sekarang. Saya masih ingat Raiola pernah mengatakan 'hati-hati dia bisa patahkan tangan kiper', saya lalu jawab,'dia hanya memecahkan kaca di gym'," cerita mantan arsitek Timnas Inggris itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya