Reaksi Fabio Capello soal Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello turut mengomentari keputusan Jose Mourinho melatih AS Roma. Capello tanpa ragu mengaku sebagai fans pelatih asal Portugal tersebut. Apa sebab?

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

“Saya selalu menjadi fans Mourinho. Dia memiliki ide-ide yang jelas, menciptakan semangat tim dan mampu mengeluarkan segalanya dari para pemain. Dia memiliki 'hasil' dalam pikirannya," kata Capello kepada Corriere dello Sport.

“AS Roma adalah klub yang sangat sulit untuk ditangani, dan saya tahu itu cukup baik, jadi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Mourinho. Dan hanya itu yang akan saya katakan," lanjut Capello yang pernah melatih AS Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Capello pun melanjutkan, ada perbedaan menjadi pelatih di Italia dan Inggris. Hal inilah yang membuat pekerjaan menjadi pelatih di Italia sangat berat dan tidak bisa bertahan lama seperti di Inggris.

Photo :
  • Zimbio
Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

“Mari kita mengesampingkan cerita tentang Inggris dan Sir Alex Ferguson. Yang benar adalah bahwa Ferguson tidak melatih tim itu, dia hanya menonton sesi latihan beberapa kali seminggu dan menyerahkan segalanya kepada stafnya."

“Kemudian dia (Ferguson) akan datang, berbicara, memutuskan dan mereka akan mengikutinya. Dia benar-benar terisolasi dari pekerjaan sehari-hari di tempat latihan," lanjutnya.

“Hal yang sama berlaku untuk Arsene Wenger di Arsenal. Di Italia, cara Anda melatih sebuah tim sangat berbeda dan setelah lima tahun, seorang pelatih hanya memiliki sedikit yang bisa dikatakan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya