TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bek Spanyol Ini 'Hobi' Memberi Hadiah Penalti ke Lawan

Uniknya, bek Spanyol ini kerap mampu membayar kesalahannya itu.
Bek Spanyol Ini 'Hobi' Memberi Hadiah Penalti ke Lawan
Bek Spanyol, Sergio Ramos. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

VIVA.co.id – Spanyol harus puas berbagi poin saat melawan Italia di Juventus Stadium dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat dinihari tadi, 7 Oktober 2016. Spanyol ditahan imbang 1-1.

Spanyol tampil dominan dan unggul lebih dulu di menit 55 melalui gol Victor 'Vitolo' Perez. Tapi, keunggulan Spanyol dibuyarkan penalti pemain Italia, Daniele de Rossi, di menit 82. 

Dan pemain yang patut disalahkan atas kegagalan Spanyol ini adalah bek Sergio Ramos. Dia melakukan pelanggaran di area terlarang yang berbuah penalti untuk Italia.

Dilansir Marca, ini bukan kali pertama Ramos memberi hadiah penalti ke lawan di musim ini. Bek Real Madrid berusia 30 tahun itu sudah empat kali membuat timnya dihukum penalti.

Yang pertama terjadi di Piala Super Eropa. Dia melakukan pelanggaran terhadap pemain Sevilla, Vitolo, yang membuat timnya, Real Madrid, mendapat hukuman penalti. 

Aksi tersebut diulanginya kala Real Madrid menang 5-2 atas Osasuna. Beruntung, penalti Osasuna gagal berbuah gol. Dan ulah Ramos berlanjut kala El Real diimbangi Villarreal 1-1.

Yang membuat fakta ini memiliki keanehan, di tiga laga tersebut, Ramos mampu membayar kesalahannya dengan mencetak gol. Sayangnya, tuah Ramos tak terlihat saat Spanyol ditahan Italia. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP