Pelatih Slovenia Sebut Performa Rooney Menurun

Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id -  Slovenia akan menghadapi Inggris di Stadion Stozice dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih timnas Slovenia, Srecko Katanec, berharap Wayne Rooney tidak dimainkan Inggris sejak menit awal.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuat utama MU. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga adalah momen terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 di Wembley pada Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain buruk hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Katanec mengaku tidak terkejut bila nantinya Rooney dicadangkan saat melawan timnya, dan dia berharap itu terjadi. Sebab, kapten Inggris dan MU tersebut memiliki pengalaman yang dibutuhkan oleh tim asuhan Gareth Southgate.

"Saya tak akan terkejut jika ia (Rooney) dicadangkan. Wayne Rooney adalah pemimpin timnya, ia memiliki pengalaman yang dibutuhkan seorang kapten dan sangat berat untuk menggantikan atau meninggalkannya," ujar Katanec seperti dikutip Sky Sports.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Tapi juga benar bahwa ia tidak lagi muda dan mungkin performanya agak sedikit menurun. (Tapi) Karena pengalaman dan kualitas yang ia punya, maka saya lebih memilih ia tidak menjadi starter daripada menjadi starter," lanjutnya.

Saat ini Slovenia berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Mereka hanya kalah dua angka dari Inggris yang tengah berada di puncak klasemen.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024