TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Slovenia Sebut Performa Rooney Menurun

Slovenia akan berhadapan dengan Inggris, dini hari nanti WIB.
Pelatih Slovenia Sebut Performa Rooney Menurun
Kapten Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id -  Slovenia akan menghadapi Inggris di Stadion Stozice dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih timnas Slovenia, Srecko Katanec, berharap Wayne Rooney tidak dimainkan Inggris sejak menit awal.

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuat utama MU. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga adalah momen terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 di Wembley pada Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain buruk hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Katanec mengaku tidak terkejut bila nantinya Rooney dicadangkan saat melawan timnya, dan dia berharap itu terjadi. Sebab, kapten Inggris dan MU tersebut memiliki pengalaman yang dibutuhkan oleh tim asuhan Gareth Southgate.

"Saya tak akan terkejut jika ia (Rooney) dicadangkan. Wayne Rooney adalah pemimpin timnya, ia memiliki pengalaman yang dibutuhkan seorang kapten dan sangat berat untuk menggantikan atau meninggalkannya," ujar Katanec seperti dikutip Sky Sports.

"Tapi juga benar bahwa ia tidak lagi muda dan mungkin performanya agak sedikit menurun. (Tapi) Karena pengalaman dan kualitas yang ia punya, maka saya lebih memilih ia tidak menjadi starter daripada menjadi starter," lanjutnya.

Saat ini Slovenia berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Mereka hanya kalah dua angka dari Inggris yang tengah berada di puncak klasemen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP