TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tanpa Messi, Kemenangan Menjauh dari Argentina

Argentina tidak pernah menang di tiga laga terakhir kualifikasi.
Tanpa Messi, Kemenangan Menjauh dari Argentina
Lionel Messi mengalami cedera saat membela Argentina, awal September lalu. (REUTERS/Marcos Brindicci)

VIVA.co.id – Nasib sial belum menjauh dari Argentina. Tim asuhan Edgardo Bauza tumbang 0-1 dari Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Rabu, 12 Oktober 2016.

Dalam laga yang digelar di Estadio Mario Alberto Kempes itu, Argentina sudah tertinggal di menit 18 melalui gol Derlis Gonzalez memanfaatkan umpan Angel Romero.

Argentina sebenarnya punya kans besar menyamakan kedudukan di menit 47 melalui titik putih. Sayang, penalti Sergio Aguero gagal berbuah gol. Argentina kalah 0-1. 

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Argentina. Sebab ini laga ketiga terakhir Argentina gagal meraih kemenangan. Dua laga sebelumnya hanya berakhir imbang.

Hasil mengecewakan di tiga laga terakhir ini membuat Argentina terjun bebas ke posisi lima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 16 poin dari 10 laga.

Dari data yang dilansir Soccerway, rangkaian hasil buruk Argentina ini tidak terlepas dari absennya sang mega bintang Lionel Messi yang mengalami cedera. 

Messi terakhir kali memperkuat Argentina kala menang 1-0 melawan Uruguay pada awal September 2016. Gol tunggal Argentina dicetak Messi di menit 43.

Selanjutnya Messi yang mengalami cedera, absen di tiga laga terakhir Argentina. Yaitu kala ditahan imbang Venezuela (7 September) dan Peru (7 Oktober) dengan skor identik 2-2. 

Terakhir, saat Argentina tumbang 0-1 dari Paraguay, dinihari tadi. Messi pun diharapkan sudah pulih saat Argentina menghadapi lawan berat Brasil, 11 November mendatang. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP