Buffon Masih Berkarier di Usia 40 Tahun?

Kapten Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Baz Ratner

VIVA.co.id – Usia yang tidak lagi muda membuat kiper Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon merencanakan untuk pensiun dalam waktu dekat. Buffon bahkan sempat mengatakan, jika dia akan pensiun setelah Piala Dunia 2018 mendatang. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pernyataan tersebut ternyata diragukan oleh agen sang pemain, Silvano Martina. Menurutnya Buffon masih bisa berlaga di usia 40 tahun. 

"Menurutnya setelah Piala Dunia 2018 mendatang, kita lihat saja. Gigi adalah pemain yang hebat dan bisa saja mengejutkan kita," kata Martina, seperti dilansir Footballitalia. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Kehidupan dan sepakbola merupakan dua hal yang tidak bisa diprediksi. Jadi saya mengatakan bahwa dia tidak akan pensiun setelah Piala Dunia 2018," ujarnya menambahkan.

Di usia yang telah menginjak 38 tahun, Buffon membuktikan diri sebagai penjaga gawang dengan kualitas terbaik. Berbagai trofi bergengsi sudah didapat sang pemain, seperti 8 trofi Serie A, 3 trofi Coppa Italia dan 6 trofi Super Cup. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Buffon kemungkinan besar kembali dipercaya oleh Massimiliano Allegri ketika Si Nyonya Tua dijadwalkan menghadapi Udinese di pekan 8 Serie A. Laga tersebut akan dihelat di Juventus Stadium, Minggu 16 Oktober 2016 mendatang. 

(mus)
 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024