TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klub Amatir Milik Para Legenda MU Siap Pugar Stadion

Neville Bersaudara, Giggs, Scholes dan Butt adalah pemilik Salford.
Klub Amatir Milik Para Legenda MU Siap Pugar Stadion
Para legenda Manchester United kompak membeli klub amatir, Salford City FC. (Telegraph)

VIVA.co.id – Klub amatir asal Inggris, Salford City, memiliki rencana untuk merenovasi stadion mereka. Nantinya, Moor Lane memiliki daya tampung penonton yang lebih banyak.

Meski klub amatir, namun nama Salford menjadi salah satu klub paling populer, karena pemilik saham di klub tersebut adalah para legenda Manchester United yang tergabung dalam "Class of 92".

Mereka yang menanamkan saham di Salford adalah Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary Neville, dan Phil Neville.

Moor Lane, kini hanya memiliki daya tampung sebanyak 2.100 penonton. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 5.000 penonton.

Bukan tanpa alasan mengapa Salford merencanakan pembangunan ini. Sebab, Salford memiliki target di 2020, untuk naik kasta dan bisa ikut dalam turnamen Piala Liga Inggris atau English Football League (dulu disebut Capital One Cup), seperti dikutip Daily Mail.

Lewat akun Twitter resmi klub, Salford mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan pembangunan stadion. Terlihat, bagaimana desain yang nantinya akan diterapkan.

Sebenarnya, Class of 92 masih memiliki satu anggota lagi, yakni David Beckham. Namun, dalam urusan kepemilikan Salford, Beckham tidak ikut menanamkan saham.

Gary Neville mengungkapkan, Salford ikut berjasa dalam kariernya. Dia sempat mengikuti trial di Salford, saat berusia 11 tahun sebelum masuk ke Akademi MU. "Di awal karier, Salford merupakan representasi dari komitmen, rasa lapar akan juara, antusiasme, dan keinginan semangat sepakbola," ujar pemain MU periode 1992 hingga 2011 itu.

Sementara itu, Scholes menilai, tahun pertama di Salford akan sulit. Terutama, masalah pendanaan tim. "Tetapi, kami tetap berkomitmen terhadap hal ini sejak awal dan kami memiliki rencana yang sangat menarik ke depannya," kata Scholes. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP