Menang 3-1 Atas Chievo, AC Milan Tembus Papan Atas

Selebrasi pemain AC Milan, Juraj Kucka
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – AC Milan berhasil menyodok ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A setelah berhasil menang 3-1 atas Chievo Verona hari Minggu, 16 Oktober 2016 atau Senin dini hari WIB, di Stadio Marc'Antonio Bentegodi.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Setelah saling serang, Milan akhirnya memecahkan kebuntuan lebih dulu pada menit ke-45, lewat tendangan keras Juraj Kucka dari jarak 40 meter yang mengarah ke pojok kiri gawang Chievo. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Milan langsung berhasil menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan satu menit. Memanfaatkan kesalahan pemain Chievo, M'Baye Niang dapatkan ruang dan dengan tenang lepaskan tendangan menyilang ke pojok kanan bawah. Skor jadi 2-0.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Chievo memperpanjang nafas di menit ke-76. Sebuah tendangan bebas indah dilepaskan Valter Birsa berbuah gol. Bola melengkung yang dilepaskannya tak mampu digapai Gianluigi Donnarumma. Skor kini berubah 1-2.

Dalam 15 menit terakhir, Milan berusaha menurunkan tempo permainan dan mengontrol bola. Kesabaran itu berbuah hasil setelah gol bunuh diri Dario Dainelli memastikan kemenangan Milan jadi 3-1 di akhir injury time.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Carlos Bacca, yang baru masuk pada menit ke-88, tampil ngotot dan menekan ke tengah kotak penalti. Ia lepaskan tendangan spekulasi dengan kaki luar, membentur Dainelli membuat bola berbelok ke gawang Chievo.

Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dngan total 16 poin, hanya kalah selisih gol dari peringkat dua AS Roma dan terpaut empat poin dari Juventus di puncak.

Milan akan menghadapi Juventus pada pekan mendatang, hasil itu bisa membuat persaingan di puncak semakin menarik. Sementara itu, Chievo melorot ke peringkat enam dengan 13 poin.

Susunan Pemain:
Chievo Verona:
Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Izco, Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese, Floro Flores.

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Lapadula, Niang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya