TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

MU Memang Hanya Cari Hasil Imbang Lawan Liverpool?

MU bermain pragmatis dalam laga di Anfield semalam.
MU Memang Hanya Cari Hasil Imbang Lawan Liverpool?
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), dan Ashley Young (Action Images via Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Manchester United tampil pragmatis saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League semalam. Membuat laga itu tidak seseru yang diharapkan.

MU tampak menumpuk pemainnya di belakang saat Liverpool menguasai bola. Menutup ruang yang bisa dieksploitasi oleh kecepatan pemain tuan rumah, Liverpool total hanya mencatat tiga peluang saja.

Dengan buruknya juga di sektor penyerangan MU, hanya ada satu peluang emas gagal milik Zlatan Ibrahimovic, akhirnya pertandingan berakhir imbang 0-0.

Gaya sepakbola pragmatis ala Jose Mourinho memang efektif menghindarkan timnya dari kekalahan. Namun, banyak yang menilai, MU memang mencari hasil imbang saja dari Anfield.

Ditanya mengenai hal tersebut, pemain MU, Ashley Young, menegaskan taktik tersebut memang dibutuhkan untuk menghadapi Liverpool di depan pendukungnya sendiri.

"Ada peluang bagi kedua tim tapi kami tahu apa tugas kami. Kami menjaga tiap pemain. Kami punya peluang untuk menang tapi ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, (meski begitu) kami mau menang," ujar Young pada Sky Sports.

"Kami tak ingin kalah di tempat ini. Kami kecewa kami tak dapat tiga poin tapi bertarung sampai akhir dan kami memiliki semangat yang bagus. Kami melakukan tugas fantastis, saya pikir kami bisa bangga pada tim kami, tiap pemain memberi segalanya dan ini bagaimana kami harus bermain di laga besar."

Dengan tambahan satu poin ini, MU tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan total 14 poin dari delapan pertandingan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP