Mourinho Tegaskan Takkan Jual Rooney

Wayne Rooney (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Rumor retaknya hubungan Jose Mourinho dan Wayne Rooney terus bergulir. Kabar ini kian gencar menyusul jarang diturunkannya Rooney sebagai pemain inti Manchester United. Padahal, pemain 30 tahun ini berstatus sebagai kapten tim.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sudah empat laga terakhir MU Rooney tak bermain sejak menit awal. Kali terakhir eks bomber Everton ini tampil sebagai starter, adalah kala MU dipecundangi Manchester City di pertengahan September lalu.

Anehnya, saat Rooney dicadangkan, MU justru memetik hasil cukup positif dan tak terkalahkan. Turunnya status Rooney menjadi pemain cadangan, membuat banyak pihak memprediksi jika kariernya bersama MU sudah habis.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tak hanya di level klub, Rooney juga kehilangan tempat dalam skuat utama Timnas Inggris yang saat ini dibesut oleh Gareth Southgate.

Menyikapi rumor yang beredar, Mourinho menegaskan dirinya takkan melepas Rooney keluar dari Old Trafford. Eks manajer Chelsea ini mengatakan, keputusannya mencadangkan Rooney tak lepas dari kepentingan tim.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Tidak, tidak akan pernah (melepas Rooney). Saya tidak akan mengambil keputusan itu. Pemain berkualitas, pemain yang memiliki sejarah dalam sebuah klub, tidak akan sampai pada titik dimana manajer akan membuat keputusan itu," ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

"Saya menempatkannya (Rooney) di bangku cadangan untuk tiga pertandingan berturut. Itu sangat sulit baginya dan tentunya bagi saya. Itu dianggap sangat kejam. Tapi, ini adalah untuk kepentingan tim, sekalipun pemain ini adalah seorang legenda, memiliki banyak penghargaan dan status," katanya.

Mourinho kemungkinan besar akan kembali mencadangkan Rooney, dalam laga berat kontra Chelsea. MU akan bertandang ke Stamford Bridge di pekan ke-9 Premier League, Minggu 23 Oktober 2016 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya