Jika Tidak di Barcelona, Suarez Mau Pensiun di Sini

Penyerang Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bomber Barcelona, Luis Suarez, memang sedang berada di puncak karier. Namun bukan berarti pemain asal Uruguay ini belum memikirkan tempat di mana dia ingin mengakhirinya.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Selama menjadi pesepakbola profesional, Suarez meroket bersama klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam. Dia menjadi penggawa di klub yang bermarkas di Amsterdam Arena periode 2007 hingga 2011.

Setelah bermain di 159 gol dan menyumbang 111 gol untuk Ajax, Liverpool merekrutnya saat rezim Kenny Dalglish. Seolah tak mau menjadi pemain layaknya kacang yang lupa akan kulit, Suarez tak ragu untuk mengatakan kalau suatu hari, dia ingin kembali ke Ajax.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Namun pemain berjuluk El Pistolero ini juga tak memungkiri kalau dia ingin juga pensiun d Barcelona. Tapi dia sadar kalau klubnya saat ini akan terus mencari pemain-pemain muda berbakat di masa yang akan datang, yang bisa saja menyingkirkannya dari Camp Nou.

"Mimpi saya sudah tercapai untuk bisa bermain di Barcelona, dan saya berharap untuk bisa bertahan selama sisa karier saya," kata Suarez kepada Daily Star.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

"Tapi saya akan berusaha menjaga level permainan saya di tempat tertinggi. Tentu saja, saya akan bahagia untuk kembali ke Ajax suatu hari nanti, bahkan hanya sekadar ke sana untuk mengucapkan terima kasih. Ajax adalah klub yang membuat saya dikenal dunia," ujarnya.

Suarez direkrut Barcelona di tahun 2014 silam. Dari 71 pertandingan, pemain yang menjadi bagian dari "Trisula" tim bersama Lionel Messi dan Neymar ini sudah mencetak 63 gol.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Inter Miami mengamankan posisi di puncak klasemen Wilayah Timur MLS. Armada Gerardo Martino menundukkan Nashville FC 2-1 dalam lanjutan MLS di Chase Stadium, Minggu pagi

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024