Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Jorrel Hato
Sumber :
  • Instagram @jorrelhato

LONDON – Target Arsenal, Jorrel Hato, akan menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Ajax bulan depan. Hato (17), telah menjadi salah satu pemain Ajax yang paling konsisten setelah menembus tim utama dan dia sudah mulai mendapatkan minat dari beberapa pemain elit Eropa.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Bek yang menjadi starter di setiap pertandingan Ajax Amsterdam musim ini mampu bermain sebagai bek tengah atau bek kiri.

Jorrel Hato

Photo :
  • Instagram @jorrelhato
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

The Telegraph melaporkan pada awal Januari bahwa Mikel Arteta telah mengidentifikasi Hato sebagai target Arsenal saat pemain Spanyol itu memetakan rencana pertahanannya dalam jangka panjang. The Gunners mengontrak mantan rekan setim Hato, Jurrien Timber, dari Ajax musim panas lalu, tetapi ia hanya tampil satu kali karena cedera.

Tapi sekarang, Arsenal mendapat pukulan besar dalam harapan mereka untuk merekrut Hato. Menurut ESPN, Hato telah menyepakati kontrak baru hingga pertengahan 2028 bersama Ajax, namun ia baru akan menandatangani kesepakatan tersebut setelah berusia 18 tahun, yaitu pada 7 Maret. Ajax dan Hato masih harus menyepakati beberapa detail, namun tidak ada masalah. 

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Hato, yang kontraknya saat ini tersisa 18 bulan di Amsterdam, melakukan debut seniornya di Ajax pada Januari 2023 tetapi tidak mengamankan tempatnya di tim hingga awal musim ini. Dia telah menjadi sosok penting dalam kebangkitan Ajax setelah awal yang buruk, yang membuat mereka hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan pembukaan mereka.

Ajax telah membalikkan keadaan dan saat ini duduk di urutan kelima dalam tabel Erevidisie, meskipun mereka masih tertinggal 14 poin di belakang peringkat kedua Feyenoord dalam jaminan tempat terakhir Liga Champions. Pasukan John van't Schip akan menghadapi Nec di pertandingan liga berikutnya setelah pertandingan Liga Konferensi Europa hari Kamis melawan Bodo/Glimt.

Adapun Hato, kini diharapkan untuk berkomitmen masa depannya di Ajax, meski mengakui mimpinya mengikuti jejak Timber dan pindah ke Liga Premier.

Jorell Hato

Photo :
  • Instagram @jorrelhato

“Sayangnya [Timber] mengalami cedera serius dalam pertandingan Liga Premier pertamanya untuk Arsenal, tapi dia masih muda dan memiliki masa depan cerah di depannya,” kata Hato bulan Oktober lalu, dikutip dari Mirror.

“Bagaimanapun, kepindahan ke Arsenal adalah hal yang luar biasa baginya. Ini juga merupakan impian saya untuk suatu hari nanti melakukan transfer seperti itu, namun saya menyadari bahwa perjalanan saya masih sangat panjang,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya