Chelsea Pantau Pemain Barcelona yang Mau Dijual

Bek Barcelona, Jules Kounde
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Inggris – Chelsea langsung melakukan pemantauan kepada pemain Barcelona yang mau dijual. Adalah bek Jules Kounde yang kabarnya bakal dipasarkan oleh tim asal Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Barcelona mau menjual Kounde cuma kepada tim yang ada di luar Spanyol. Situasi itu membuat Chelsea ada dalam daftar teratas sebagai klub yang bisa mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut.

Mengutip Mundo Deportivo, Barcelona terpaksa memasukkan nama Kounde ke dalam daftar pemain yang dijual guna mengatasi keuangan klub. Lagipula dia masih belum mendapatkan musim terbaik dalam skuad asuhan Xavi Hernandez.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Jules Kounde

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Bukanlah isu baru jika Chelsea tertarik mendatangkan Kounde. Dia dulu pernah dirayu untuk bergabung, akan tetapi Barcelona yang lebih cepat mendapatkannya dari Sevilla pada 2022 lalu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Barcelona yang baru memiliki Kounde selama dua tahun tapi mau dijual jelas menimbulkan pertanyaan. Mengingat kontrak bek berusia 25 tahun itu masih ada sampai Juni 2027 mendatang.

Rupanya Kounde masih belum bisa nyaman di Barcelona. Dia lebih sering diplot sebagai bek sayap kanan, sementara ada keinginan untuk tetap berada di bek tengah.

Untuk posisi bek tengah, Barcelona telah memiliki sejumlah pemain lain, seperti Ronaldo Araujo, Inigo Martinez, Pau Cubarsi, dan Andreas Christensen. Xavi lebih menyukai Kounde di sisi sayap pertahanan.

Real Betis vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Ini pula yang mungkin akan jadi pertimbangan Kounde jika mendapatkan tawaran dari klub lain. Dia akan memilih yang penawarannya jadi bek tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya