Xabi Alonso Jadi Kandidat Utama Gantikan Juergen Klopp

Xabi Alonso
Sumber :
  • instagram @bayer04fussball

Inggris – Kemungkinan Liverpool untuk merekrut Xabi Alonso pada musim panas telah meningkat setelah Barcelona memperhatikan Thomas Tuchel.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Alonso, yang berusia 42 tahun, menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp setelah pengumuman mundurnya beberapa minggu yang lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Photo :
  • vstory
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Namun, Liverpool bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Alonso setelah penampilannya yang mengesankan di Bayer Leverkusen. Klub Bundesliga tersebut belum terkalahkan dalam 30 pertandingan musim ini dan berada di jalur untuk meraih gelar Jerman pertama di bawah kepelatihan Alonso.

Alonso juga telah disebut-sebut sebagai posisi teratas di Nou Camp setelah Xavi Hernandez mengkonfirmasi niatnya untuk mundur, namun, juara Spanyol sekarang mempertimbangkan untuk menjadikan Tuchel sebagai pelatih kepala berikutnya, menurut Sport.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Tuchel berada di bawah tekanan di Munich meskipun membimbing Bayern ke gelar Bundesliga terakhir setelah menggantikan Julian Nagelsmann Maret lalu. Juara bertahan Jerman saat ini lima poin di belakang tim Alonso di klasemen liga.

Namun, rekam jejak Thomas Tuchel di Liga Champions telah meningkatkan minat terhadapnya, dengan Barcelona berharap untuk merekrut seorang pelatih yang telah berhasil memenangkan kompetisi tertinggi di Eropa.

Xabi Alonso

Photo :
  • instagram @bayer04fussball

Direktur olahraga Barcelona Deco baru-baru ini mengakui bahwa klub membutuhkan “perubahan radikal” setelah Xavi mengumumkan niatnya untuk keluar dari klub pada akhir Januari.

Mantan pemain sayap Portugal itu mengatakan pada pencarian manajerial klub, perubahan radikal diperlukan. Ada metode yang sudah selesai. 

“Kita perlu menemukan seseorang yang putus dengan masa lalu dan bergerak menuju model baru,” ujarnya, dikutip dari Mirror.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher, berbicara di Sky Sports Monday Night Football, menjelaskan bahwa dia merasa Alonso akan menjadi manajer The Reds berikutnya. Selama segmen melihat gaya permainan Bayer Leverkusen, dia berkata, Liverpool adalah tim yang lebih langsung, mereka lebih cepat, mereka lebih banyak menggunakan serangan balik.

“Bayer Leverkusen, tim ini dan mungkin pengaruhnya, lebih merupakan Pep Guardiola [daripada Klopp]. Ini lebih ke Manchester City - karena dia sudah menjadi manajernya. Tetapi jika Xabi Alonso menjadi manajer Liverpool, yang saya pikir dia akan melakukannya, saya benar-benar merasa Liverpool cukup beruntung bahwa Jürgen Klopp telah pergi saat ini, terus maju, dan waktu bagi Xabi Alonso untuk masuk cukup sempurna dengan pekerjaan yang dia lakukan,” terang Jamie Carragher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya