Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Jean-Francois Badias

Inggris – Arsenal tiba-tiba dilaporkan berpeluang mendapatkan Kylian Mbappe. Megabintang Timnas Prancis yang pada Juni 2024 akan berakhir kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Munculnya nama Arsenal dalam daftar klub yang menampung Mbappe terbilang mengejutkan. Karena selama ini tim berjuluk The Gunners tidak memiliki pemain dengan harga atau gaji tinggi.

Sport Bible kemudian membeberkan alasan mengapa nama Arsenal muncul sebagai kandidat klub baru Mbappe. Karena dari sang pemain memiliki keinginan untuk mengikuti jejak Thierry Henry.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

Photo :
  • Football London

Henry adalah pemain yang melambung namanya bersama Arsenal, dan dia juga membawa tim di level teratas. Sama-sama dari Prancis, ada jejak dari sang senior yang ingin diikuti oleh Mbappe.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selama berkarier di Arsenal, Henry terlibat dalam keberhasilan merebut dua gelar juara Premier League, dua Piala FA, dan dua Community Shield. Dia juga membawa The Gunners sampai ke final Liga Champions 2005/2006, yang sayangnya dikalahkan Barcelona.

PSG sendiri nampaknya sudah pasrah akan kehilangan Mbappe. Mereka tak bisa lagi menahan sang pemain seperti yang terjadi di akhir musim lalu. Tekadnya untuk hengkang semakin kuat.

Real Madrid adalah tim yang sejak awal ingin mendapatkan Mbappe. Mereka dikabarkan sudah mencapai kata sepakat, tapi perpanjangan kontrak dari PSG di musim ini membuat Los Blancos mundur.

Kylian Mbappe saat PSG melawan Newcastle

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Saat Madrid sendirian dalam perburuan Mbappe, kemudian muncul Liverpool. Bahkan sempat beredar isu perwakilan Mbappe sendiri yang membuka komunikasi dengan The Reds, tapi sayangnya tak diseriusi.

Pindah ke Premier League jelas akan memberi tantangan baru kepada sang pemain. Apalagi banyak pemain top di sana yang bisa jadi lawannya di atas lapangan. Atmosfer akan berbeda dari Ligue 1.

Jika mau menampung Mbappe, tentunya Arsenal juga harus siapkan dana besar. Karena gaji yang diminta oleh penyerang berusia 25 tahun itu pastinya tidak murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya