Messi Tinggalkan Barcelona Usai Piala Dunia 2018?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Rumor Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona kembali merebak. Megabintang The Catalans asal Argentina ini bahkan disebut akan pergi dari Camp Nou setelah gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Dengan kualitas yang dimilikinya, Messi jelas jadi magnet bagi sederet klub papan atas Eropa. Beberapa kali namanya dikaitkan dengan beberapa klub kaya semisal Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Kabar menyebutkan jika pemilik Manchester City asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, pernah berjanji untuk memberikan kontrak dengan jumlah tak terbatas bagi pemain 29 tahun ini, asal mau bergabung dengan City.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Namun, loyalitas Messi kepada Barcelona tampaknya tak pudar. Hingga saat ini, Messi tetap teguh membela panji Los Azulgranas, memasuki tahun ke-13.

Meski punya kesetiaan dan rasa cinta yang besar kepada Barcelona, Messi juga pernah mengatakan akan kembali ke klub yang pernah membesarkannya, Newell's Old Boys. Messi pernah menimba ilmu di akademi sepakbola Newell's, periode 1994 hingga 2000.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Kabar akan kembalinya Messi ke Newell's dikatakan oleh mantan rekannya di Timnas Argentina, Maxi Rodriguez. Maxi percaya betul dengan apa yang pernah diucapkan Messi, suatu saat ia akan kembali ke Newell's. Dan menurutnya, Messi akan kembali usai Piala Dunia 2018.

"Kami berharap suatu saat nanti memiliki kesempatan melihat Messi bermain untuk Newell's. Saya pikir itu akan terjadi setelah Piala Dunia 2018 di Rusia," ujar Maxi dikutip FourFourTwo.

"Saat kami mendengar pernyataan Messi akan kembali ke Newell's, keadaan klub ini akan berubah," karanya.

Anggapan Maxi jika Messi akan meninggalkan Barcelona, usai Piala Dunia, lantaran kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya