Tantangan Besar MU Jelang Main di Kalimantan Timur

Skuat Madura United.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Madura United (MU) akan menghadapi laga sulit saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 28 Oktober 2016. Rekor apik tuan rumah ketika bermain di kandang jadi ancaman.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Mitra Kukar memang dikenal superior ketika tampil di kandang sendiri. Empat laga kandang terakhir berhasil mereka akhiri dengan kemenangan. Bukan hal mudah bagi MU.

Meski begitu, MU teringat kenangan dalam Piala Gubernur Kalimantan Timur tahun 2015 silam ketika berhasil tampil mengesankan dalam turnamen yang digelar di Stadion Aji Imbut tersebut. "Laskar Sape Kerap" sukses menembus final dan menjadi runner up.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

“Kami ingin mengulang kenangan tersebut, karena saat itu merupakan awal kami mendeklarasikan diri sebagai salah satu tim yang harus diperhitungkan di Indonesia,” kata Pelatih MU, Gomes de Olivera, melalui telepon selulernya, Kamis 27 Oktober 2016.

Oleh karena itu, Gomes menilai kepercayaan dirinya juga anak asuhnya untuk menghadapi laga tersebut cukup tinggi. Gomes sangat yakin jika MU akan mampu meraih kemenangan dalam pertandingan itu.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

“Kedatangan kami ke kandang Mitra Kukar hanya satu, yaitu meraih kemenangan untuk terus berada di puncak klasemen,” ujar pria asal Brasil tersebut.

“Permainan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir mengalami peningkatan. Makanya, saya pun meminta anak-anak untuk tetap fokus, dan jangan pernah sekalipun meremehkan lawannya,” kata Gomes mengingatkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya