5 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Inter Milan

Bintang Inter Milan, Antonio Candreva (kiri) dan Mauro Icardi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Matchday 4 babak penyisihan grup Liga Europa akan mempertemukan Southampton dan Inter Milan. Laga tersebut akan dihelat di St. Mary's Stadium, Jumat dini hari 4 November 2016. 

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kedua tim mematok kemenangan untuk menjaga asa untuk lolos dari fase grup. Hingga matchday 3, Inter Milan berada di posisi juru kunci di klasemen Grup K dengan meraih 3 poin dari 3 laga. Sedangkan tim tuan rumah berada di posisi 2 klasemen grup dengan raihan 4 poin dari 3 laga.  

Laga ini menarik untuk disaksikan, mengingat La Beneamata baru saja memecat pelatihnya, Frank De Boer beberapa hari lalu. Di laga tersebut, Inter akan didampingi oleh Stefano Vecchi. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Sementara Southampton dalam keadaan mental yang tidak baik. Ya, The Saints mengalami kekalahan di laga terakhirnya kontra Chelsea di pekan 10 Premier League. Meski begitu, di pertandingan kali ini, Southampton kemungkinan besar bisa memberikan kejutan.  

Sebab mereka punya modal baik jika bermain di laga kandang. Tercatat dari 10 laga kandang terakhirnya, skuat asuh Claude Puel baru takluk sebanyak satu kali. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir situs resmi Liga Champions, berikut 5 fakta menarik jelang Southampton vs Inter Milan:

1. Southampton adalah klub yang belum terkalahkan di 6 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa. Terakhir kali mereka kalah di laga kandang ketika menghadapi Sporting Lisbon di tahun 1981. 

2. Inter Milan belum mendapatkan kemenangan di lima laga partai tandang terakhirnya di Liga Europa. Mereka mendapatkan tiga kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. 

3. Inter merupakan klub yang berhasil menjuarai Liga Europa sebanyak tiga kali. Mereka mendapatkannya di tahun 1991, 1994 dan 1998 lalu. 

4. Inter belum lama ini memecat pelatihnya, Frank De Boer. Dan laga kontra Southampton, Inter akan didampingi oleh pelatih sementara mereka, Stefano Vecchi. 

5. Dari 29 pertandingan melawan klub Inggris, Inter sudah menang sebanyak 14 kali, 4 kali imbang dan 11 kali mengalami kekalahan. Dan khusus melawan tim Inggris, rapor Inter Milan adalah 4 kali menang, 1 imbang dan 9 kali mengalami kekalahan. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya