Inzaghi Sindir Harga Mahal Higuain Saat Dibeli Juventus

Filippo Inzaghi saat masih melatih AC Milan
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Sangat jarang seorang Filippo Inzaghi muncul di media. Kali ini, dia tampil dengan sindiran untuk bomber anyar Juventus, Gonzalo Higuain.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Higuain direkrut Si Nyonya Tua (julukan Juventus) pada bursa transfer musim panas lalu dari Napoli. Juventus harus merogoh kocek sebesar €90 juta untuk menebus klausul milik pemain asal Argentina ini.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Harga mahal Higuain ini disindir Inzaghi. "Jika dia membuat klub peminat sebesar €90 juta, maka berapa harga yang layak untuk saya dan Bobo (sapaan Christian Vieri) saat berada di puncak karier?" kata Inzaghi saat diwawancara RAI.

Sebagai informasi, Inzaghi direkrut AC Milan dari Juventus pada 2001. Saat itu, dia dibeli dengan harga 70 juta lira (€19 juta), atau 45 juta lira dengan Cristian Zenoni sebagai alat pembayarannya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sementara itu, Vieri, hengkang dari Lazio menuju Inter Milan pada 1999. Untuk mendapat tanda tangan Vieri, Inter membayar 90 juta lira (€49 juta). Selama berseragam La Beneamata, dia mencetak 103 gol dari 143 pertandingan.

Selama masih aktif sebagai pemain, Inzaghi juga sempat memperkuat Juventus di periode 1997 hingga 2001. Tapi kesuksesan menghampirinya ketika bermain untuk AC Milan, di mana dia menjuarai enam kompetisi bergengsi, yakni Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Usai memutuskan pensiun pada 2012, dia melanjutkan karier sebagai pelatih. Tim pertama yang dilatihnya adalah tim Milan Primavera, kemudian menjadi pelatih Milan di musim 2014-2015. Dan kini, dia menangani Venezia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya