Messi Jadi Momok Menakutkan Bagi Kolombia

Penyerang Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Penjaga gawang Kolombia, David Ospina, mewaspadai bintang Argentina, Lionel Messi. Seperti yang diketahui, Kolombia akan melakoni laga tandang kontra La Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Rabu 16 November 2016. 

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Kekhawatiran Ospina kepada Messi bukan tanpa alasan. Ya, Messi memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pemain yang menghadapinya. Pemain 29 tahun tersebut sudah mencetak 8 gol dari 9 pertandingan di level klub. Sedangkan bersama Argentina, dia mencetak 2 gol dari 4 laga yang dilakoninya di kualfikasi Piala Dunia 2018. 

"Tidak ada cara untuk menghentikan Lionel Messi. Kami tahu siapa dia, bagaimana pentingnya sang pemain untuk Argentina," kata Ospina, seperti dilansir ESPN. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Meski begitu, Ospina mengingatkan skuatnya agar tidak hanya fokus menjaga Messi. Menurutnya, Argentina adalah tim dengan kualitas pemain yang cukup merata. 

"Kami akan coba memainkan permainan terbaik. Kami akan tampil menghadapi skuat Argentina dan bukan hanya Messi. Dia juga dikelilingi oleh pemain dengan kualitas terbaik, jadi kami akan lebih berhati-hati," tutur dia. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Kolombia juga memiliki catatan bagus ketika melakoni laga tandang. Mereka mendapat lima kemenangan dari enam laga tandang terakhir. (one)

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024