Statistik Ini Bukti Icardi Lebih Hebat dari Messi & Ronaldo

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Nama bomber Inter Milan, Mauro Icardi, belum lama ini menjadi bahan pemberitaan terkait pernyataan kontroversial di autobiografinya. Pernyataan tersebut membuat hubungannya dengan Interisti (sebutan fans Inter Milan) memanas.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Bahkan, pendukung garis keras Inter atau yang biasa disebut Ultras, mendesak klub untuk mendepak Icardi dari klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. Meski begitu, Icardi bisa mendinginkan suasana dengan caranya sendiri.

Seperti dilansir Calcio Mercato, nama pemain asal Argentina ini tercatat sebagai penyerang paling subur di lima liga elite dunia. Bahkan, statistik permainannya lebih unggul dari raihan dua bintang La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, atau bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Total, kini Icardi sudah mencetak 12 gol di Serie A. Tak hanya gol, suami dari Wanda Nara ini juga terlibat dalam proses terjadinya gol La Beneamata (julukan Inter Milan) dengan sumbangan empat assist.

Aubameyang berada di tempat kedua sebagai bomber paling banyak terlibat dalam urusan gol klub. Pemain asal Gabon ini sudah mengemas 13 gol di Bundesliga dan memberikan sebuah assist.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Di tempat ketiga, di sini lah Ronaldo berada. Kapten tim nasional Portugal ini terlibat dalam 12 gol Real Madrid, dengan 10 gol dan dua assist. Peringkat keempat ditempati striker Chelsea, Diego Costa, pemain berpaspor Spanyol ini terlibat dalam 14 gol, dengan 10 gol dan empat assist.

Barulah di tempat kelima, megabintang Barcelona, Messi bertengger. El Messiah hingga saat ini mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Daftar striker paling banyak terlibat dalam terjadinya gol:
Icardi, 16 gol (12 gol + 4 assists)
Aubameyang, 14 (13 gol + 1 assists)
Cristiano Ronaldo 12 (10 gol + 2 assists)
Diego Costa 14 (10 gol + 4 assists)
Messi 12 (9 gol + 3 assists)
Suarez 12 (8 gol + 4 assists)
Neymar 10 (4 gol + 6 assists)
Lewandowski 9 (7 gol + 2 assists)
Cavani (13 gol + 0 assists)
Lacazette 10 (10 gol + 0 assists)
Aguero 10 (10 gol + 0 assists)
Sanchez 12 (8 gol + 4 assists)
Dzeko 16 (12 gol + 4 assists)
Belotti 14 (10 gol + 4 assists)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya