Meraba Kekuatan Antar Lini Barcelona Vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Akhir pekan nanti akan tersaji laga akbar dari La Liga. Barcelona akan menjamu musuh bebuyutannya, Real Madrid di jornada 14 La Liga.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Melihat kekuatan kedua tim, Barcelona memang lebih beruntung. Sebab, hanya ada satu pemain yang absen akibat cedera ligamen lutut, gelandang senior, Andres Iniesta.

Sedangkan Madrid, kehilangan tiga pemain inti. Mereka adalah Gareth Bale, Toni Kroos dan Raphael Varane.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Meski begitu, Madrid sepertinya tak perlu memusingkan absennya pemain. Sebab, mereka masih memiliki pelapis di lini tengah yang mumpuni, seperti Isco Alarcon dan sang dirijen lapangan, Luka Modric. Belum lagi pulihnya Casemiro dari cedera.

Cristiano Ronaldo tentu menjadi tumpuan tim. Sempat menuai kritik akibat jarang mecetak gol di awal kompetisi, kini kapten tim nasional Portugal tersebut sudah kembali menemukan kestabilan permainan. Terbukti dari jumlah golnya di La Liga yang kini berjumlah 10 gol dan menjadikan pencetak gol terbanyak.

Kecolongan dari Villarreal, Real Madrid Tertinggal di Babak I

Sedangkan dari Barcelona, absennya Iniesta masih bisa diakali. Mereka masih punya gelandang kreatif lainnya seperti Arda Turan, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Pemain yang diwaspadai di Barcelona, tentu jawabannya adalah Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). Messi kini sudah mencetak 9 gol, Suarez 8 gol dan Neymar 4 gol dari 11 pertandingan.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022