Ini Finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - FIFA akhirnya merilis tiga finalis peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2016 versi FIFA. Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Berawal dari 23 kandidat peraih penghargaan tersebut, akhirnya suara terbanyak jatuh kepada tiga pemain tersebut. Pemungutan suara sendiri dilakukan oleh pelatih dan kapten tim nasiona, serta media yang ditunjuk FIFA.

Fans sendiri diikutsertakan dalam pemilihan tersebut. Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA sendiri akan diumumkan pada 9 Januari 2017 di Zurich, Swiss.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Messi dan Ronaldo adalah langganan dalam peraih penghargaan ini selama lima tahun terakhir. Messi sejauh ini unggul atas Ronaldo dengan meraih tiga trofi.

Pada musim lalu sendiri, Messi menjadi pemenangnya. Ini berkat pencapaiannya bersama Barcelona yang sukses meraih gelar juara La Liga musim 2015-2016.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Akan tetapi, Ronaldo saat ini berada di posisi terdepan dalam meraih penghargaan ini. Sebab dia sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Potugal juara di Piala Eropa 2016.

Sedangkan Griezmann diprediksi akan menempati posisi ketiga dalam pemilihan nanti. Pemain Atletico Madrid itu hanya mampu membawa timnya meraih posisi runner up di Liga Champions dan sebagai top skorer bagi timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024