Pahlawan Bournemouth Ungkap Kunci Comeback Lawan Liverpool

Bek Bournemouth, Nathan Ake, rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Penampilan luar biasa ditunjukkan Bournemouth saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu 4 Desember 2016. Sempat tertinggal 1-3, The Cherries sukses melakoni comeback, hingga menang 4-3 di Vitality Stadium.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Nathan Ake tampil sebagai pahlawan Bournemouth. Gol pemain pinjaman dari Chelsea ini di masa injury time memastikan kemenangan tuan rumah, sekaligus membuat The Reds tertunduk.

"Ini merupakan comeback yang luar biasa. Di babak pertama, mereka mendominasi dan kami terlalu banyak bertahan. Kami memberikan dua gol cepat. Namun, setelah itu kami tampil hebat di babak kedua. Kami menekan mereka dan bermain bagus," kata Ake seperti dilansir Sky Sports.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

"Kami hanya ingin bangkit dan setelah jeda babak pertama berkata, 'jangan menyerah dan ekspresikan dirimu'. Hasil ini jelas memberikan kami kepercayaan diri. Liverpool tampil bagus, dan kami harus terus tampil seperti ini," lanjut pemain 21 tahun ini.

Liverpool unggul 2-0 berkat gol Sadio Mane di menit 20 dan Divock Origi (22'). Penalti Callum Wilson di menit 56, sempat memberikan harapan untuk tuan rumah.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Namun, Liverpool kembali menjauh berkat gol Emre Can (64'). Setelah itu, Bournemouth melakoni comeback, lewat gol-gol Ryan  Fraser (76'), Steve Cook (78'), dan Nathan Ake (90'+3).

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024