PSG Buka Akademi di Bali

Akademi PSG telah dibuka di Bali.
Sumber :
  • Dokumentasi Bali United

VIVA.co.id – Raksasa Prancis, Paris Saint Germain, membuka akademi sepakbola di Indonesia. PSG mendirikan akademi di kawasan Gianyar, Bali.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Ini merupakan realisasi dari kerja sama antara PSG dengan salah satu perusahaan ban ternama yang memproduksi Achilles dan Corsa, PT Multistrada Arah Sarana. Dalam menjalankan roda kegiatan akademi, PSG nantinya dibantu oleh salah satu klub di Indonesia, Bali United.

Presiden Direktur PT Multistrada, Pieter Tanuri mengatakan, pendirian akademi PSG di Bali menjadi salah satu tindakan nyata mereka untuk mengembangkan sepakbola nasional.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Saya yakin kami bisa memenuhi impian banyak anak muda dan menginspirasi mereka lewat program ini. Kami sudah menyiapkan wadah terbaik untuk mereka dalam menimba ilmu di sepakbola," kata Pieter.

Sementara itu, Direktur Akademi PSG, Jean-Francois Pien menilai, kerja sama ini menjadi langkah awal mereka untuk membantu Indonesia dalam meningkatkan kualitas pemainnya. Mereka berjanji akan memberikan pengetahuan serta metode pembinaan usia dini yang baik ke Indonesia lewat program ini.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"PSG sudah dikenal sebagai salah satu klub yang memiliki akademi bagus. Pengetahuan kami tentang sepakbola, dari tingkat amatir hingga elit, sudah diakui dunia. Kami senang bisa berbagi pengetahuan dengan teman-teman di Indonesia," ujar Pien.

Akademi PSG di Bali baru aktif pada awal 2017 nanti. Kelas di akademi ini bakal diisi anak-anak yang berusia enam hingga 19 tahun. Tak cuma berlatih, nantinya, siswa terbaik bisa menjadi peserta pertukaran dari PSG dan Bali United.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya