Sebab Ibrahimovic Tidak Pernah Juara Liga Champions

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Mantan striker Inter Milan dan Barcelona, Samuel Eto'o, menilai ada sebab kenapa Zlatan Ibrahimovic tidak pernah bisa juara Liga Champions sepanjang kariernya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Ibra yang kini membela Manchester United, dikenal sebagai striker papan atas yang bisa menjadi pembeda. Namun ada kekurangan yang dimiliki striker veteran asal Swedia itu. Dia tidak pernah juara Liga Champions.

Padahal dia sudah pindah ke sejumlah klub-klub besar Eropa. Dari Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan hingga PSG.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Tampil di Liga Champions dengan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic menjadi sesuatu yang kontra produktif," kata Eto'o dilansir Tribal Football, Senin, 5 Desember 2016.

"Di sejumlah laga besar, semua hanya tentang dirinya dan bukan selalu tentang respons untuk tim. Padahal untuk menjuarai Liga Champions, dibutuhkan semangat tim," katanya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dan Ibrahimovic dipastikan tidak akan bisa mengakhiri rekor buruknya ini pada musim ini. Sebab, MU absen tampil di Liga Champions dan hanya tampil di Liga Europa musim ini.

Sementara itu, di sepanjang kariernya, Eto'o sudah meraih tiga trofi Liga Champions. Dia meraihnya di dua klub berbeda, Barcelona (2006, 2009) dan Inter Milan (2010). (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024