Indonesia Hampir Dipastikan Tak Kirim Wakil ke AFC Cup 2017

Para pemain Persipura.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Nasib Persib Bandung dan Persipura Jayapura kini sedang berada di ujung tanduk. Mereka hampir dipastikan tak bisa berlaga di AFC Cup musim 2017.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib dan Persipura terancam gagal tampil lantaran pengurus PSSI lama tak mendaftarkan mereka. Cukup sulit bagi PSSI untuk mendaftarkan mereka saat ini lantaran batas waktunya sudah lewat.

Wakil Ketua Umum PSSI Bidang Kompetisi, Joko Driyono, angkat bicara terkait situasi pelik ini. Joko mengakui ada miskomunikasi yang terjadi antara pengurus PSSI lama dengan yang baru.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Joko menyatakan AFC sempat mengirimkan surat beberapa kali ke PSSI. Isi suratnya tak lain adalah meminta konfirmasi dari PSSI terkait partisipasi Indonesia di AFC Cup.

"Secara formal, AFC sempat mengirim surat ke PSSI pada September dan 30 Oktober, di mana masih dipimpin kepengurusan lama. Lalu, ada juga surat dari mereka pada 14 November 2016, fase transisi kepengurusan," kata Joko Driyono kepada VIVA.co.id

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Serah terima administrasi belum dilakukan, tak ada komunikasi sama sekali dari pengurus lama ke baru terkait hal krusial ini. Saya belum bisa konfirmasi kepada Azwan Karim (mantan Sekretaris Jenderal PSSI) terkait masalah ini," lanjutnya.

Hingga sekarang, Persib masih menunggu konfirmasi dari PSSI terkait partisipasi mereka di AFC Cup. Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan nasib Persib baru bisa dipastikan dua hingga empat hari mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024