ManCity Berharap Jalan Mulus di Liga Champions

Pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Ilkay Guendogan
Sumber :

VIVA.co.id – Pep Guardiola tetap menepis anggapan Manchester City sebagai salah satu tim favorit di Liga Champions musim ini. Tapi, jelang undian babak 16 besar pada Senin, 12 Desember 2016, harapan besar layak mereka simpan, untuk kemungkinan jalan mulus ke perempat final.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dilansir dari Manchester Evening News, Jumat, 9 Desember, lolosnya skuat Guardiola sebagai runner up memberikan keuntungan. Tiga tim bisa dicoret dari delapan tim di kelompok juara grup, yaitu Arsenal, Barcelona, dan Leicester City.

Tersisa lima calon lawan, yaitu Napoli, Atletico Madrid, AS Monaco, Borussia Dortmund, dan Juventus. Pasukan Diego Simeone, yang dua kali menjadi finalis dalam tiga musim terakhir, dianggap sebagai musuh terberat yang mungkin dihadapi ManCity.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Guardiola diyakini bisa melewati dua musuh kuat lain, Dortmund dan Juventus. Penampilan ManCity memang belum meyakinkan. Tapi kemenangan 3-1 atas Barcelona di fase grup, bisa jadi fakta menjanjikan tentang potensi ManCity untuk maju ke perempatfinal.

"Senin kita akan lihat hasil undian, dan kita akan melihat level kami pada Februari. Senin kita tahu tim mana yang akan jadi lawan, tapi siapa yang jadi favorit?" kata Guardiola. Suporter ManCity juga punya beberapa hal lagi untuk optimistis.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Guardiola tidak pernah gagal mencapai semifinal sebagai manajer, baik saat menangani Barcelona maupun Bayern Munich. (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024