ManCity Banjir Kartu, Pep Uring-uringan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester City menjadi tim dengan perolehan kartu terbanyak di 20 pekan awal Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola mendapat 40 kartu kuning dan empat kartu merah. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer The Citizens, Pep Guardiola bingung dengan kondisi tersebut. Menurutnya, ManCity tidak layak menempati posisi buncit di Fair Play League, karena skuatnya dominan dalam hal penguasaan bola di setiap laga.   

"Kami mendominasi permainan di setiap laga, namun kami menjadi tim yang lebih banyak memperoleh kartu. Ini menjadi sesuatu yang saya tidak mengerti," kata Guardiola, seperti dilansir Mirror

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Terakhir kali, The Citizens memperoleh kartu merah ketika menghadapi Burnley, 2 Januari 2017 lalu. Bermain di Etihad Stadium, Fernandinho ditarik keluar di menit ke-32. Uniknya, mereka mampu menaklukkan sang tamu dengan skor 2-1 di akhir laga. 

"Jika Anda memahami saya di dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich. Kami selalu menjadi tim yang menduduki peringkat atas Fair Play League," lanjut dia. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hingga pekan ke-20 Premier League, ManCity sementara duduk di posisi buncit klasemen di Fair Play League dengan raihan 40 kartu kuning dan empat kartu merah. Di posisi puncak ditempati oleh Swansea City (29 kartu kuning), disusul Liverpool (30 kartu kuning) yang duduk di posisi kedua. (asp)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024