Peraih Puskas Award Akui Golnya Hoki

Pesepakbola asal Malaysia, Mohd Faiz Subri menerima penghargaan FIFA
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola dunia, pemain dari Asia, khususnya Asia Tenggara, meriah penghargaan gol terbaik FIFA Puskas Award 2016. Dia adalah pemain asal Malaysia, Mohd Faiz Subri.

Mulut Besar Rekan Senegara Shin Tae-yong, Bisa Bawa Timnas Malaysia Bantai Taiwan 8-0

Pemain berusia 29 tahun itu terpilih sebagai pemenang gol terbaik dalam acara FIFA Football Award yang digelar di Zurich, Swiss, Senin 9 Januari 2017 (Selasa dinihari WIB).

Gol terbaik tersebut dicetak Subri saat Penang melawan Pahang di ajang Liga Super Malaysia pada Februari 2016 lalu. Dia melepas tendangan bebas indah dari jarak 40 yard.

Merosot, Ranking Timnas Indonesia Dilangkahi Malaysia Usai Kalah dari Irak

Bola meliuk sebelum menghujam pojok atas gawang lawan. Gol ini mengalahkan dua kandidat gol terbaik lainnya yang dicetak Marlone dan Daniuska Rodriguez.  

Bojan Hodak Punya Tradisi Juara, Lanjut di Persib Bandung?

Teknik tinggi serta perhitungan tepat, mutlak diperlukan jika Anda ingin meniru tendangan bebas ala Faiz Subri. Namun, sang pemain mengaku tendangannya adalah buah dari keberuntungan alias hoki.

"Percaya atau tidak, saya melakukan tendangan dengan cara pada umumnya yang orang lain biasa lakukan. Tapi saat itu saya merasa diberi keberuntungan dan bola bergulir dengan arah yang aneh," ujarnya, dikutip The Sun.

"Bola terlihat indah dan itu lah yang terjadi. Saya memiliki perasaan yang camur aduk. Saya senang dan bangga memiliki penghargaan prestisius ini. Pada saat yang sama, saya tidak ingin trofi ini mengalihkan pikiran saya dari pekerjaan saya. Sekarang saya harus lebih fokus pada sepakbola dna berlatih lebih giat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya