Posisi Juventus Terancam, Ini Pembelaan Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id –  Hasil buruk diterima Juventus dalam lanjutan Serie A, Minggu 15 Januari 2017 (Senin dini hari WIB). Bianconeri takluk 1-2 dari Fiorentina di Artemio Franchi.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Posisi Juventus di puncak klasemen kini mulai terancam. Sang juara bertahan hanya berjarak satu poin dari AS Roma yang menempati peringkat 2.

Meskipun demikian, pelatih Juve, Massimiliano Allegri tak mau panik. Sebab, Juve masih menyisakan satu laga tunda melawan Crotone, yang baru dimainkan pada 8 Februari 2017 mendatang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Ini hasil yang buruk untuk kami. Namun, kami masih punya kesempatan memperlebar jarak menjadi empat poin. Tak ada yang berpikir, kami mampu merebut gelar di bulan Januari," kata Allegri pada Mediaset Premium.

Allegri menilai, tim-tim selalu tampil mati-matian setiap bersua Juve. Hal itu yang sempat ditunjukkan Fiorentina dan Genoa. Mantan pelatih AC Milan ini berharap Juve terus menunjukkan intensitas tinggi, karena semua lawan selalu memperlihatkan hal tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Bakal ada persaingan ketat, dan kami perlu berjuang di setiap pertandingan hingga 28 Mei. Ini tak akan mudah. Roma dan Napoli ada di belakang kami. Jadi, kami akan berjuang sampai akhir. Kami perlu berjuang dari kekalahan ini," ucap Allegri.

"Bukan hal yang bagus memberikan kurang dari 100 persen. Sebab, tim lawan selalu memberikan lebih dari 100 persen saat melawan kami," tegasnya.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024