Persib Berharap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (27-10-16)

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap Bandung bisa menjadi salah satu tempat penyelenggara Piala Presiden 2017. Ajang ini rencananya bergulir pada 31 Januari 2017.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Menurutnya, hal itu akan menguntungkan bagi Maung Bandung terutama dari segi biaya. Kemungkinan venue yang digunakan adalah Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Berharap kalau di Bandung lebih enak karena tidak banyak keluarkan modal. Tapi di mana pun kita siap bermain," kata Umuh kepada wartawan di Mess Persib, Bandung.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Sebelumnya, ajang yang diikuti 20 tim ini bakal digelar di lima kota. Namun, PSSI sebagai operator turnamen baru menunjuk tiga kota, di antaranya Sleman (Stadion Maguwoharjo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta), dan Madura (Stadion Pamekasan).

Sementara, dua stadion lainnya masih menunggu konfirmasi. Untuk pembukaan, PSSI memilih Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dua pekan persiapan diharapkan manajer berusia 68 tahun ini bisa digunakan secara matang. Meskipun, beberapa pemain berhalangan hadir karena berbagai alasan.

Umuh bertekad Persib Bandung bisa mengulang pencapaian musim lalu. Saat itu, Persib berhasil meraih gelar juara setelah menundukkan Sriwijaya FC.

"Masih ada waktu kita tetap siap, karena kita juara sampai sekarang, kita tetap akan mempertahankan juara, kita tetap optimistis," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya