Lawan Real Madrid, Maradona Siap jadi Pemain ke-12 Napoli

Diego Maradona (tengah/berdiri) di stadion San Paolo
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Napoli bakal mendapat dorongan motivasi dari sang legenda Diego Maradona di laga krusial Februari 2017 mendatang. Napoli akan bertandang ke markas Real Madrid.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Seperti diketahui, Napoli akan bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi tuan rumah Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari 2017.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Kamis, 19 Januari 2017, Maradona sudah menyetujui undangan Napoli untuk hadir langsung di Bernabeu saat laga digelar.

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

Legenda Napoli asal Argentina itu bahkan dikabarkan sudah berbicara langsung dengan pelatih Maurizio Sarri serta sejumlah pemain Napoli jelang laga krusial ini.

Kehadiran Maradona memang diharapkan bisa mengangkat motivasi Napoli untuk meraih hasil posistif di Bernabeu. Selain status legenda, Maradona juga dikenal sebagai ikon Napoli.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Napoli

Maradona pernah membawa Napoli berjaya di Italia di era 1980-an. Menariknya, pertama kali Napoli melawan Madrid di kancah Eropa terjadi pada musim 1988, saat Napoli masih diperkuat Maradona.

Kala itu, Napoli tersingkir dengan agregat 1-3 di babak pertama Liga Champions 1988. Usai kalah 0-2 di leg pertama di kandang Madrid, Napoli imbang 1-1 di leg kedua di kandang sendiri.

Tak pelak, pertandingan Februari 2017 nanti di Santiago Bernabeu, bisa dianggap menjadi ajang pembalasan terhadap kekalahan yang dialami Maradona, tiga dekade silam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya