4 Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Napoli

Para pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona berhasil lolos ke babak 16 bear Lige Europa setelah menyingkirkan Napoli. Betandang ke Stadion Diego Armando Maradona, pada Jumat 25 Februari 2022, dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 4-2.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Jordi Alba membuka keunggulan Barcelona usai menuntaskan sebuah serangan balik cepat pada menit ke-8. Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-13. 

Frenkie De Jong melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Napoli. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-23 lewat penalti Lorenzo Insigne. Napoli mendapat penalti setelah Victor Osimhen dilanggar oleh Marc Andre ter Stegen. 

Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-45. Kali ini giliran Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari dalam kotak penalti. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona mampu mengamankan keunggulan 3-1 atas Napoli. 

Usai jeda, Napoli semakin kehilangan konsentrasi dalam menjaga pertahanan mereka. Sementara itu, Barcelona malah lebih tenang dalam membangun serangan.

Pada menit 59, Pierre-Emerick Aubameyang sukses membawa Barceloa memperlebar keunggulan atas Napoli. 

Menerima umpan Adama Traore, Aubameyang yang berdiri tanpa pengawalan ketat sukses menendang bola masuk ke dalam gawang Napoli. 

Napoli sempat mencetak gol pada menit ke-68 lewat tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun gol tidak disahkan oleh wasit karena Insigne berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Piotr Zielinski. 

Napoli memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Adalah Matteo Politano yang sukses mencetak gol hiburan usai memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh para pemain Barcelona. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Napoli. 

Berkat hasil ini, Barcelona memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa 2021/22 setelah unggul agregat 5-3 atas Napoli.

Usai pertandingan, sejumlah fakta menarik tercipta atas nama Barcelona. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Barcelona telah mencetak setidaknya empat gol dalam pertandingan kompetisi Eropa yang dimainkan di Italia untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka (setelah melakukannya melawan Inter di Inter-Cities Fair Cup pada September 1959 dan juga menang dengan skor 2- 4 skor). 

2. Jordi Alba sudah terlibat dalam 10 gol Barcelona musim ini (2 gol dan 8 assist).

3. Adama Traore kini telah memberikan empat assist dalam empat penampilannya untuk Barcelona.

4. Barcelona telah mencetak 3+ gol di babak pertama dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya