AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – AC Milan dihadapkan dengan pekan mengerikan bulan Maret 2022. Ada dua lawan berat menanti mereka, dalam waktu dekat mereka dihadapkan dengan Inter Milan.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Ya, pada Rabu dini hari WIB 2 Maret 2022 Rossoneri dijadwalkan berduel dengan musuh bebuyutannya, Inter Milan. Duel itu tersaji di ajang Copa Italia leg pertama babak semifinal. 

Gesekan panas kedua tim ini sudah terasa dalam persaingan menuju scudetto. Hal tersebut kemungkinan besar menular ke Coppa Italia, ambisi mereka sama yaitu mengakhiri puasa gelar Coppa Italia, diketahui terakhir kali Inter memboyong trofi Coppa Italia 11 tahun lalu tahun 2010. Sementara Rossoneri puasa lebih lama yaitu tahun 2003 silam. 

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Pemain Inter Milan rayakan gol Edin Dzeko

Photo :
  • https://twitter.com/Inter_en

Sulit untuk memprediksi siapa yang lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang. Menilik dari head to head 5 pertemuan terakhir keduanya berimbang baik Inter dan Milan sama-sama meraih 2 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Tak lama, lima hari berselang klub papan atas Italia lain menanti yaitu Napoli. Kali ini Milan menghadapi Napoli di ajang Serie A. 

Meski berat tapi ini merupakan peluang mereka untuk mencuri poin demi menjaga asa meraih scudetto. Diketahui sebelumnya Napoli memuncaki klasemen sementara usai mengangkangi Inter dan Milan. 

Milan sementara ada di posisi kedua dengan raihan 57 poin sama dengan Napoli tapi Pertanopei unggul head to head. 

Melihat situasi ini, pelatih Milan, Stefano Pioli ketar-ketir. Dia berharap bisa melewati dua duel tersebut dengan hasil maksimal. 

"Ini leg pertama namun sebuah langkah penting. Fans kami akan menentukan hasil di laga nanti. Kami dalam momen menentukan, sebab kami sudah melakukan hal yang luar biasa selama 2,5 tahun," kata Pioli, seperti dilansir footballitalia. 

"Kami bisa lebih baik dari 2 pertandingan terakhir, kami sudah melakukan banyak hal dan inni adalah waktunya untuk meraih hasil. Langkah yang sulitnya adalaha menjadi pemenang," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya