Menang Telak di Coppa Italia, Pemain Muda AC Milan Menjanjikan

Pemain AC Milan, Chaka Traore
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

Italia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli senang dengan para pemain muda yang dipercaya bermain melawan Cagliari dalam babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu dini hari WIB 3 Januari 2024. Tim asuhannya menang dengan skor 4-1.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Luka Jovic menyumbangkan dua gol untuk AC Milan pada menit 29 dan 42. Di babak kedua, Chaka Traore yang giliran mengukir nama di papan skor. 

Cagliari sempat memangkas ketertinggalan lewat gol Paulo Azzi pada menit 87. Di pengujung laga, Rafael Leao menambah keunggulan Milan.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

AC Milan

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Menghadapi Cagliari, para pemain muda Milan, Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez, dan Chaka Traore diberi kepercayaan. Penampilannya membuat sang juru taktik senang.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Saya tidak akan mengatakan ini melampaui ekspektasi, karena ketika Anda mempersiapkan diri dengan skuad yang bagus, Anda selalu berharap yang terbaik," kata Pioli, dikutip dari Mediaset.

"Tentu saja, beberapa pemain sedikit gugup pada awalnya, namun setelah kami mencairkan suasana, segalanya menjadi lebih mudah. Anak-anak ini punya kualitas, bakat, tapi yang terpenting, sikap luar biasa yang harus mereka pertahankan," imbuhnya.

AC Milan vs Cagliari

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Pioli mengapresiasi jajaran pelatih akademi Milan. Karena ini tak lepas dari gemblengan terhadap mereka. Ke depan para pemain ini bisa jadi andalan skuad utama.

"Kadang lebih mudah melatih pemain muda dibandingkan yang lebih tua, terkadang sebaliknya. Namun sikap mereka menunjukkan akademi muda Milan bekerja dengan sangat baik," ujarnya.

"Para pemain muda membuktikan bahwa mereka mampu menyampaikan pendapatnya, sehingga mereka tidak cuma dianggap sebagai opsi darurat, tapi juga alternatif nyata bila diperlukan. Itu adalah kesuksesan bagi klub."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya